Langsung ke konten utama

MPPL D 2019 - ETS - Aplikasi Layanan Penanganan Keluhan Biro Teknologi Informasi Inspektorat

1. Buatlah TOR / KAK proyek !
2. Tentukan Ruang Lingkup Proyek !
  • Aplikasi Layanan Penanganan Keluhan hanya digunakan oleh personil Biro Teknologi Informasi Inspektorat
  • Aplikasi hanya digunakan untuk mencatat kendala dari perangkat TI yang digunakan oleh auditor Inspektorat
  • Aplikasi Layanan Penanganan Keluhan sudah terinstalasi pada perangkat yang digunakan oleh Biro TI
  • Aplikasi melakukan back-up dari data Penanganan Keluhan setiap 1 minggu sekali.
3. Sebutkan proses-proses dalam manajemen proyek sehingga proyek tersebut bisa selesai!
1.       Perencanaan dan Persiapan Pelaksanaan Kerja
2.       Analisis dan Evaluasi Terhadap Struktur, Proses Saat Ini, dan Instrumen Biro TI Inspektorat
3.       Perancangan Sistem
4.       Pembangunan Sistem
5.       Uji Coba Operasional
6.       Pelatihan bagi Para Calon Pengguna Sistem
7.       Penyusunan Dokumentasi Sistem
4. Penerapan manajemen proyek memberikan beberapa keuntungan, sebutkan!
  1. Kemudahan dalam pencatatan dan pengelolaan data dari kendala yang terjadi pada perangkat TI dalam Inspektorat
  2. Kemudahan dalam pengembangan, pemeliharaan dan pemanfaatan data yang berkaitan dengan kendala yang terjadi pada perangkat TI yang digunakan auditor Inspektorat
  3. Memungkinkan merekam kendala-kendala yang terjadi di Inspektorat sehingga mempersingkat waktu penyelesaian dan tidak ada yang terlewatkan
5. Modul/ fitur apa saja yang akan diimplementasikan untuk proyek di atas?
  1. Mencatat kendala yang terjadi secara real-time.
  2. Menampilkan kendala-kendala yang ada dan disaring berdasarkan yang sudah selesai atau yang sedang berlangsung.
  3. Mencatat perangkat TI yang masih dalam waktu perbaikan atau maintenance.
  4. Mencatat estimasi waktu dari perbaikan dari kendala yang sedang terjadi.
  5. Menampilkan nama teknisi dari Biro TI yang bertanggung jawab dalam menyelesaikan kendala.
  6. Auditor yang sudah kendalanya sudah terselesaikan dapat memberikan rating dan feedback dari pekerjaan teknisi.
  7. Memiliki fungsi untuk export data ke dalam bentuk grafik, Ms. Excel, dan PDF.
  8. Memiliki fungsi back-up dari data PostgreSQL.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPPL D 2019 - Tugas 1 - Pinterest

Pinterest Deskripsi Pinterest adalah media sosial yang tersedia dalam bentuk website maupun aplikasi mobile untuk mencari informasi dalam bentuk gambar (image), ataupun GIFs dan video . Inti dari Pinterest adalah menemukan ide, atau Pins, dengan rekomendasi berdasarkan minat, serta yang disimpan oleh orang yang diikuti di Pinterest. CEO dari Pinterest, Ben Silbermann, menyatakan Pinterest sebagai "katalog ide yang menginspirasi pengguna untuk keluar dan melakukan berbagai hal" daripada sebagai jejaring sosial biasa berbasis gambar. Fitur Pinterest sebagai media sosial berbasis gambar menyediakan berbagai fitur, sebagai berikut: Pins Pin adalah ide-ide dari pengguna Pinterest yang disimpan dari website lain. Setiap Pin akan ditautkan kembali ke website asalnya. Pins yang disimpan pada user board dapat disimpan ke board user lain, proses ini disebut "repinning". Boards Boards adalah koleksi pin yang disimpan oleh user. User dapat mengajak u...

MPPL D - Manajemen Biaya

Manajemen Biaya KAK yang digunakan sebagai acuan adalah:  Aplikasi Kepegawaian Tahun 2012 Work Breakdown Structure Manajemen Biaya Manajemen biaya pdf from NatashaVal